Tab blog

Translate

5.14.2013

Cara Buat Search Engine di Blog

Siapa sih yang ga tau search engine?? saya rasa sobat blogger sudah tau semua, yang mana fungsinya adalah memunculkan artikel yang sedang kita cari dengan cepat, tanpa membuka postingan satu persatu
cukup dengan mengetikkan kata kunci " yang ingin dicari"







bagi yang baru bikin blog dan ingin membuat widget search engine, ga usah khawatir...
ini ane share caranya, dan mudah dibuat:
1. login ke blog agan, pilih tata letak
2. klik tambahkan gadget, setelah muncul menu pilihan gadget kemudian scroll kebawah
3. pilih HTML/ JavaScript (klik tanda   +   di sebelah kanan tulisan HTML/ JavaScript)
4. muncul tampilan (mengonfigurasi HTML/JavaScript), Judul: dikosongkan saja
di kolom konten  copas kode script dibawah ini:

 <form action="http://nama-blog-agan.blogspot.com/search" method="get"> <input class="textinput" name="q" size="30" type="text"> <input value="search" class="buttonsubmit" name="submit" type="submit"></form>


keterangan: ganti nama-blog-agan dengan nama blog agan, untuk 30 merupakan panjang kotak (untuk text box pencariannya),untuk search merupakan tampilan menu yang muncul, bisa agan ganti sesuka agan (misal diganti : Pencarian)
5. silahkan agan atur sendiri penempatan Search engine yang baru agan buat, sesuai keinginan agan.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat...
Seperti biasa, jangan lupa follow ane , sekalian bantuin isi form survei ane y... ISI FORMULIR DISINI
Trim's

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, Request artikel (jika saya bisa bantu akan saya share), Jangan pasang promo/iklan karena akan saya hapus

Sumber : http://tyrexcom.blogspot.com/#ixzz2Qh7pbQIa